Menguak Alam Jinn



Peradaban alam Jinn

Firman Allah Swt :

"Dan aku tidak menciptakan jinn dan manusia melainkan supaya mereka mengapdi kepada-Ku." ( Surat Az-Zariyat Ayat  56 )
Jinn adalah mahluk yang sengaja di ciptakan Allah seperti layaknya manusia, yang sama- sama untuk mengapdi kepada-Nya. Dalan artian mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Allah menciptakan manusia bahan dasarnya adalah tanah, sementara Jinn di ciptakan melalui api.

Firman Allah Swt Surat Al- Hijr Ayat 27-28

"Dan Kami telah menciptakan jin sebelum ( adam ) dari apai yang sangat panas."
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat" Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal ) dari lumpur hitam yang di beri bentuk."

Kehidupan Jinn

Kehidupan jin  sama seperti manusia, butuh makan dan tidur. Menikah, mempunyai keturunan,juga mati. Ada yang beribadah kepada Alllah ada juga yang ingkar. Mereka juga beraktivitas untuk mencari rezeki dari Allah

Firman Allah Swt:

 "Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada ( pula ) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang bebeda - beda ( Surat : Al-Jinn Ayat 11 )

Jin hidup dibumi Allah, hanya beda alamnya, orang selalu mengatakan alam gaib. Alam gaib yang di maksud adalah alamnya Jinn tidak terlihat oleh manusia secara indra, tetapi mahluk Jinn bisa melihat manusia.Itulah kekuasaan Allah dimana manusia dan jin hidup di bumi yang sama tetapi terbentuk menjadi dua alam yang dapat di huni dua bangsa jin dan manusia. Keduanya memiliki kehidupan masing - masing, dan mempunyai tanggung jawab masing - masing baik di alamnya maupun di hari akhir.

Baca Artikel terkait

Surah Al- Jinn
Pengertian Jin
Jinn tidak semuanya setan
Devinisi Alam Gaib


Posting Komentar

0 Komentar