Do'a Muslim




Firman Allah Swt.

Surat Al- Mukmin Ayat 60

"Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". ( Surat Al- Mukmin Ayat 60 )


Kapan kita menerima rezki dari Allah?
Hanya orang-orang yang bersyukur yang memahami kapan rezki itu kita nikmati. Karena masih banyak di antara kita yang tidak mensyukuri apa yang sudah kita rasakan. Rezki yang diterima belum di syukuri, tetapi meminta rezki yang lain lagi. Terbangun dari tidur mencari rezki, padahal tanpa tersadari, kita bisa bangun melihat matahari pagi itu sudah merupakan rezki yang tiada ternilai harganya. Segala apa yang kita rasakan semasa hidup ini adalah sebuah rezeki yang tidak sebanding dengan apa yang kita perbuat untuk menyanjung kebesaran Allah.


Disela-sela nikmat-Nya kita sebagai hamba Allah masih di beri peluang untuk meminta tambahan rezki. Setidaknya kita bisa melakukannya dengan cara-cara yang sudah di perintah-Nya, agar apa yang kita mohon didengar dan di kabulkan. 



Firman Allah Swt:


"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."  ( Surah Al-A'raf Ayat 55 )



Firman Allah Swt:


" Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik." ( Surah Al-A'raf Ayat 56 )

Posting Komentar

0 Komentar